BALI DIJUAL

Jokowi-ma'ruf, Suatu bentuk komentar pedas yg dilontarkan pada akun resmi Menteri Keuangan Negara RI (Sri Mulyani Indrawati) 12/08/2018. Sri mulyani atau disebut smindrawati di akun IG nya, mendapati bahwa ada kabar yang datang dari media kabar online "LINTAS POLITIK". 

Dimedia kabar online "LINTAS POLITIK" tersebut menyatakan :

SRI MULYANI : JIKA RAKYAT MENGIJINKAN DAERAH BALI KITA JUAL UNTUK BAYAR HUTANG.


Mendengar kabar tersebut, akun instagram resmi Kemenkeu RI langsung menuntas total soal informasi tersebut.

Seperti inilah postingan instagram Smindrawati pada minggu pukul 20:46 ;

Pada bulan Oktober 2017 telah beredar berita fitnah/hoax tentang Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang seolah-olah mengeluarkan pernyataan “Jika Rakyat Mengijinkan Daerah Bali Kita Jual Untuk Bayar Hutang”. Link berita tersebut telah dihapus dan adminnya juga telah menghilang.
Namun demikian, sebuah akun FaceBook bernama Sandy Yah, pada tanggal 10 Agustus 2018 mengunggah screen shot berita tersebut dan mendapatkan banyak tanggapan serta share. Berita tersebut adalah FITNAH KEJI dan TIDAK BENAR!

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak untuk diperjual belikan. NKRI sejak diproklamirkan oleh Pendiri Bangsa kita, terus kita jaga kedaulatan dan kemerdekaannya dengan membangun sampai ke pelosok negeri - untuk menciptakan rakyat Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur. Itu adalah mandat konstitusi UUD 1945 yang kita jalankan secara konsisten dan penuh kesungguhan. Keuangan Negara, APBN termasuk kebijakan utang negara selalu kita jaga dengan hati-hati dan penuh tanggung jawab - Keuangan Negara, APBN dan utang negara dibahas dan disetujui oleh DPR dalam bentuk UU APBN, dan diperiksa dan diaudit oleh BPK dan dipertanggung jawabkan di depan DPR. Semua informasi, data dan kebijakan dibahas secara terbuka dan disampaikan secara transparan kepada publik melalui website Kemenkeu. Masyarakat harus semakin hati-hati dan jangan percaya kepada berita fitnah dan berita palsu serta tidak benar seperti di atas.

Peredaran berita FITNAH dan TIDAK BENAR tersebut sengaja dilakukan untuk menyerang Pemerintah, kebijakan Fiskal dan Keuangan Negara secara tidak berdasar, dan untuk menyerang pribadi Menteri Keuangan RI. Tindakan hukum bagi pembuat dan pengedar berita HOAX akan dilakukan terhadap Pemilik akun bernama Sandy Yah yang mengedarkan berita FITNAH dan TIDAK BENAR.

Setelah memposting info tersebut, tentunya  netizen banyak yang menanggapi hal tersebut.  Bahkan salah satu akun menyebutkan bahwa yg melakukan informasi tersebut adalah si kampret

- sino_basuki: sabar Bu Sri 
- agu778: Bantai saja yang suka bkn hoax... 
- yogiaesap: Kejam sekali penyebar hoax itu bu@smindrawati 
- narsiyahh: Pemfitnahnya pengen ditenggelamkan kyanya nih, 
- maia.aries81:  Bagus bu! Jangan di kasih ampun!! Meraih kekuasaan dengan cara2 keji!! Bagaimana bisa memajukan negara!! Yg ada justru nanti rakyat Indonesia akan di perbudak untuk membuat pengusaha yg hobby bikin hoax untuk menjadi Kaya Raya!!? 
- ruryace: #lawanhoax 
- srimalolo: Org yg suka menyebarkan berita hoax..atw fitnah tenggelamkan saja bu.@smindrawati. Karna berita2 seperti itu hanya akan menimbulkan Konflik di luar sana 
- hennyandries10355 : Tuntaskan; temukan yg fitnah & proses sesuai ketentuan. 
- syaf3: Kerjaan si kampret

DAN KABAR BALI AKAN DIJUAL ADALAH .........



BALI DIJUAL
SOURCE : INSTAGRAM